SENYUM RAMADHAN 2017 (Bagian II)

DILAKSANAKAN DI DUKUH NGLENGIS, PIYUNGAN, BANTUL, YOGYAKARTA

Ahad, (4/6/2017) Ikatan Keluarga Alumni Stikes Madani Yogyakarta (IKASMY) kembali melaksanakan kegiatan Senyum Ramadhan (SR) 2017 untuk yang kedua di Dusun Nglengis, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada acara PKK Ibu-ibu Dukuh Nglengis termasuk di dalamnya Pendidikan Kesehehatan, Pelayanan Kesehatan Gratis dan Santuan Anak Yatim, Piatu, Dhuafa berupa sembako kebutuhan pokok dan uang tunai. Kegiaitan ini dihadiri oleh Pengurus PKK, anggota serta masing-masing perwakilan penerima santunan yang diundang pada acara tersebut.

Pada awal acara dibuka oleh Ibu Dukuh dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan dengan tema Pencegahan Penyakit yang Disebabkan oleh Kolesterol dan Asam Urat” yang disampaikan oleh Ananda Ragil Kurniawan. Kegiatan ini masih rangkaian kegiatan mingguan yang bergilir setiap dukuh selama ramadhan, diantaranya Dukuh Kangaploso, Dukuh Karanggayam, Dukuh Nglengis dan Dukuh Ngelosari, Bantul Yogyakarta. Pada kegiatan kemarin, telah dihadiri lebih dari kurang lebih 30 orang yang diundang pada acara tersebut guna membahas persiapan pedukuhan menyongsong lomba desa yang akan dilaksanakan pada Tanggal 6 Juni 2017 besok.

Di akhir acara komite menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis dan pendidikan herbal dari IKASMY PEDULI untuk umum. Herbal adalah pengobatan non kimia, namun bukan berarti pengganti pengobatan konvensional. Herbal adalah pelengkap pengobatan konvensional dimana lebih mengurangis risiko pengaruh pengendapan obat kimia dalam tubuh yang memiliki efek samping.

Kegiatan Senyum Ramadhan ini diselenggarakan atas bekerjasama dengan Forum Sillaturahmi Alumni Ma’had Islamic Center Bin Baz (FORSAMI) Yogyakarta dan Tim Medis dari IKASMY PEDULI. Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Atturots Al Islamy, Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari, Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz, Stikes Madani Yogyakarta, Rumah Sehat Insani, Insan TV dan segenap Pemerintah Desa / Pedukuhan setempat.

“Kegiatan penyuluhan kesehatan seperti ini sebetulnya sudah sering, tapi untuk pemberian sembako dan santunan tunai untuk Anak Yatim Piatu dan Dhu’afa sangat jarang. Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman alumni Stikes Madani dan Bin Baz, semoga kegiatan ini mendapat keberkahan apalagi di Bulan Ramadhan, ibu pribadi dan anggota PKK tidak bisa membalas secara langsung, hanya bisa membantu mendoakan semoga semua yang menjadi keinginan anak-anak muda seperti teman-teman ini diijabah oleh Allah dan dihitung sebagai amal kebaikan Aamiin”, tutup Ibu Wahyudin selaku Ibu Dukuh Nglengis (Ahad, 4/6/2017).

 

Dokumentasi Kegiatan:

 

 

 

 

 

June, 5th 2017 /Ramadhan, 10th 1438 H

NB : Nantikan senyum Ramadhan edisi berikutnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *