SENYUM RAMADHAN 2017 (Bagian III)

DI DUKUH KARANGGAYAM, PIYUNGAN, BANTUL, YOGYAKARTA

Kamis, (8/6/2017) Ikatan Keluarga Alumni Stikes Madani Yogyakarta (IKASMY) sukses melaksanakan kegiatan Senyum Ramadhan (SR) 2017 untuk yang ketiganya. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baitussalam, Dusun Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta sekaligus berbarengan dengan acara kajian dukuh. Pada acara tersebut dihadiri sedikitnya 60 orang lebih, termasuk lansia, anak yatim piatu dan dhuafa. Pelaksanaan kegiatan ini atas kerjasama dengan Remaja Islam Masjid Baitussalam (Risma) di dukuh tersebut yang dipimpin oleh Mas Wiwin.

Pada awal acara dibuka oleh Bapak Agung selaku Kepala Dukuh Karanggyam dan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan, pembagian sembako, dan terakhir pembagian buku ramadhan. Beliau juga turut andi membagikan sembako kepada warga. Setelah pelayanan kesehatan dilanjutkan dengan kajian islam ilmiah yang diisi oleh aparatur dukuh setempat mulai sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian acara ditutup dengan buka puasa bersama warga masyarakat dukuh karanggayam.

“Para Bapak dan Ibu sekalian yang hadir saat ini, ini merupakan kegiatan sosial dari Alumni Stikes Madani untuk umat, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para Bapak/Ibu sekalian. Bila ada yang mau sekalian cek kesehatannya dipersilahkan nggih”, tutup Pak Agung saat membuka acara sambil menunjuk kepada tim kesehatan yang sedang melakukan pelayanan (Kamis, 8/6/2017) .

Kegiatan ini merupakan kegiatan alumni perdana di bulan ramadhan dan masih termasuk rangkaian kegiatan mingguan yang bergilir setiap dukuh selama ramadhan.  Kegiatan Senyum Ramadhan ini diselenggarakan atas bekerjasama dengan Forum Sillaturahmi Alumni Ma’had Islamic Center Bin Baz (FORSAMI) Yogyakarta dan Tim Medis dari IKASMY PEDULI. Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Atturots Al Islamy, Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari, Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz, Stikes Madani Yogyakarta, Rumah Sehat Insani, Insan TV, Bank Syariah Mandiri dan segenap Pemerintah Desa / Pedukuhan setempat.

“Dusun Karanggayam ini merupakan dusun yang paling dekat kampus, sudah sepatutnya  kita mulai dari yang terdekat. Dari sekian banyak yang periksa, banyak masyarakat yang masih pasif dalam tindakan pencegahan penyakit, kita perlu membangung kesadaran masyarakat bahwa pencegahan penyakit itu lebih penting daripada mengobati”, tutur Mas Satya selaku penanggungjawab acara kepada Tim Redaksi (Kamis, 8/6/2017).

June, 8th 2017 /Ramadhan, 13th 1438 H

NB : Nantikan senyum Ramadhan edisi berikutnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *