Tentang Bag.Alumni

Bagian alumni merupakan bagian dari Bidang Kemahasiswaan yang berada di bawah naungan Wakil Ketua III STIKes Madani Yogyakarta. Bagian alumni bertugas mengkoordinir alumni setiap angkatan dan melakukan tracer study. Wakil Ketua III membentuk suatu wadah agar dapat mempermudah koordinasi dengan alumni. Alumni STIKes Madani Yogyakarta tergabung dalam Ikatan Alumni STIKes Madani Yogyakarta (IKASMY). Struktur Organisasi IKASMY terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara. Organisasi tersebut bertugas mengkoordinir semua alumni dengan kegiatan – kegiatan seperti temu alumni, bakti sosial, dan kegiatan lain yang dapat membantu perkembangan institusi. IKASMY mempunyai berbagai peran, diantaranya:

1. Marketer insititusi

2. Penyumbang buku di unit perpustakaan institusi

3. Pengelola kegiatan alumni

Alumni STIKes Madani dapat dengan mudah berkomunikasi/ koordinasi melalui social network diantaranya grup facebook, grup whatsaap, dan instagram. Pengelola masing – masing grup adalah bagian alumni, sehingga dapat dengan mudah membagikan pengumuman atau informasi seputar lowongan pekerjaan dan kegiatan alumni.

Alumni STIKes Madani dilacak untuk mengetahui data alumni khususnya status pekerjaan. Pelaksanaan tracer study (pelacakan alumni) dilakukan oleh bagian alumni melalui social network, dimana mahasiswa sebelum lulus ujian Laporan Tugas Akhir diwajibkan menuliskan alamat email, sehingga mudah untuk mengirimkan file yang harus diisi oleh alumni. Mahasiswa juga dapat mengisi form alumni yang ada di web alumni STIKes Madani yang meliputi, nama, tempat tanggal lahir, alamat, pekerjaan, tempat bekerja, dan waktu ketika mendapatkan pekerjaan. Selain itu alumni juga dihubungi langsung melalui whatsaap dan short message sent (sms) untuk mempermudah komunikasi dengan alumni.